Kamis, 04 Juni 2009

SURABAYA SHOPPING FESTIVAL (SSF) 2009



Sekolah Perhotelan dan Pariwisata Darma Cendika Surabaya

SURABAYA SHOPPING FESTIVAL (SSF) MERIAHKAN HARI JADI KOTA SURABAYA KE-715

Menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-715 pada awal Mei mendatang, warga Kota Surabaya kembali akan menikmati gebyar diskon besar-besaran belanja barang dan jasa di pusat-pusat perbelanjaan, hotel dan restoran selama sebualan penuh. Ajang promosi Kota Surabaya yang dikemas dengan nama "Surabaya Shopping Festifal" (SSF) ini, merupakan agenda tahunan bagi Pemerintah Kota Surabaya yang pada tahun-tahun sebelumnya telah dilaksanakan dengan nama "Surabaya Big Sale". 

SSF dilatarbelakangi untuk melanjutkan dan lebih meningkatkan kualitas kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, agar keberadaannya dapat dirasakan oleh warga Kota Surabaya khususnya, maupun warga luar Kota Surabaya umumnya (domestik dan mancanegara). Adapun tujuan yang ingin dicapai oleh Pemerintah Kota Surabaya yaitu untuk meningkatkan aktivitas ekonomi kota, meningkatkan daya tarik investasi kota, serta membangun kepercayaan masyarakat luas terhadap Kota Surabaya sebagai pusat perdagangan dan jasa.

Rencana kegiatan SSF yang akan dibuka pada tanggal 1 Mei 2008 di Plaza Tunjungan dan berlangsung hingga tanggal 31 Mei 2008 nanti, telah dipaparkan oleh tim panitia SSF yang diketuai Hedy Mustofa (Jawa Pos) di depan Walikota Surabaya dan pejabat Pemkot, di ruang sidang Walikota, Rabu (2/4). Dalam acara tersebut hadir para pendukung antara lain Jawa Pos, Surabaya Tourism Promotion Board (STTB), Perhimpunan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI).

Sebagai rangkaian acara pembukaan, akan dimeriahkan dengan pesta kembang api di setiap Mall/Plaza secara bergantian, seperti di Plaza Tunjungan, Supermal Pakuwon Indah, Royal Plaza, Galaxy Mall, Plaza Surabaya, Darmo Trade Center, BG Junction, Jembatan Merah, Pusat Grosir Surabaya, Pasar Atum Mall, ITC Mega Grosir, WTC, Hi Tech Mall, Plaza Marina, dan Golden City. Kesemua rangkaian acara akan ditutup dengan pengundian hadiah pada tanggal 31 Mei 2008 tepat pada hari jadi Kota Surabaya.

Berbagai event yang akan diselenggarakan antara lain Bursa Multi Produk, Bursa Properti, Bursa Komputer, Bursa Mobil Jitu, Bursa Furniture, Bursa Tanaman, dan Campus Expo. Melalui pesta tahunan ini, Walikota Surabaya Bambang DH, berharap dapat menarik minat masyarakat luas baik dari dalam maupun luar Kota Surabaya, untuk berbelanja dan menanamkan modal. Adapun pemberian diskon di sektor perdagangan dan jasa sampai dengan 70% ini, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Surabaya. (Bapetikom)

Sebagai salah satu masyarakat Surabaya kami sangat mendukung acara SSF 2009 dengan berbagai program acaranya. Karena disamping memberikan sebuah kesempatan para pedagang untuk mengenalkan produk mereka, para pedagang juga mempunyai kesempatan menikmati omzet yang lebih baik lewat acara Surabaya Shopping Festival 2009 ini. Mereka mengharapkan krisis nasional dan Global serta belum adanya kepastian hasil pemilu 2009 tidak menghalangi para calon pembeli untuk datang pada SSF 2009. Jadi lets go to party my lovely city Surabaya. Yang mau beli sepatu, baju, tas, komputer, laptop, handphone silahkan datang ke Surabaya deh, dijamin ada perang dan pesta Diskon super duper gedhe untuk anda semua "Sukses Kotaku"

Tidak ada komentar: