Kamis, 18 Juni 2009

Pilihan memilih Program Profesional 1 Tahun ( 2009 )


Sekolah Perhotelan dan Pariwisata Darma Cendika Surabaya
Pilihan memilih Program Profesional 1 Tahun ( 2009 )

Sehubungan dengan makin banyaknya pilihan program pendidikan selepas SMA, yang dikhususkan bagi para lulusan SMA yang ingin memilih jalur pendidikan singkat dan cepat kerja maka adalah bijak bagi para orang tua atau pihak2 lain yang memberikan saran atau keputusan bagi para lulusan SMA untuk memilih jalur pendidikan profesional 1 tahun sesuai dengan bidang pekerjaan industry, produksi atau jasa.

Saat ini gencar di sampaikan bahwa setiap calon tenaga kerja baru harus memiliki sikap dan mental “ enterpreneurship” atau “kewirausahaan”. Yang dirasa sangat penting untuk dimiliki setiap calon tenaga kerja apabila tidak mampu bersaing dalam perebutan posisi pekerjaan yang ditawarkan. Mereka dapat membuka usaha sendiri sehingga cukup memiliki kesempatan untuk mengembangkan usahanya.

Peluang inilah yang harus di diperhatikan yaitu “ enterpreneur “ dalam bidang apa ??? saat ini yang paling berpeluang adalah bidang makanan dan minuman, karena bidang ini adalah merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang. Disamping skill utama dalam membuat produk makanan dan minuman penting juga bimbingan maupun pengarahan 2 selepas menuntut ilmu tersebut.

Maka pilihan utama adalah Program Profesional yang mengajarkan secara tuntas materi dan praktek dalam bidang Perhotelan dan Pariwisata, yaitu dalam bidang “ pelayanan Jasa “, karena bidang ini sangat memiliki potensi untuk berkembang seiring dengan perkembangan kota dan perubahan gaya hidup manusia perkotaan yang selalu Ingin “dilayani” mendapatkan pelayanan yang prima, dan menjadikan Mall atau Pusat perbelanjaan sebagai alternatif rekreasi keluarga di hari libur ( terutama week end ), gaya hidup makan di Food court, restauran, cafĂ©, hotel, maupun hypermarket sudah menjadi trend remaja maupun keluarga muda saat ini.

Namun perlu diperhatikan bahwa bidang jasa ini adalh merubah “ Gaya hidup “ utama seperti :
( Sanggupkah saudara ???? )
- Dilayani menjadi Melayani
- Jam kerja Shift “ pagi - siang – malam “
- Libur bukan di hari libur umum / nasional

Hal seperti inilah yang perlu diperhatikan sebelum memilih program profesional seperti ini ” Perhotelan dan Pariwisata ” maupun program sejenis dalam bidang jasa, namun hal ini merupakan dan memiliki ”kesempatan yang besar untuk memperoleh pekerjaan.” bidang ini merupakan ilmu baru dan tidak membatasi bidang yang telah ditempuh dalam pendidikan di SMA / SMA / MI / usia max. 25 tahun.

Program Pendidikan Profesional 1 Tahun yang ditawarkan oleh Sekolah Perhotelan dan Pariwisata DARMA CENDIKA adalah dalam bidang ” Perhotelan dan Pariwisata ” memang dkhususkan bagi siswa siswi yang ingin :

- Bekerja dalam bidang / industry perhotelan dan Pariwisata
- Mencoba untuk berusaha sendiri ( enterpreneur / kewirausahaan )
- Melanjutkan pendidikan kejenjang strata – 1 ( namun memiliki bekal pegangan hidup / apabila memiliki kendala dalam menuntut ilmu di jenjang strata – 1 )

Hal yang terpenting adalah sikap dan bimbingan konseling bagi setiap siswa dalam memilih bidang pekerjaan yang sesuai, hal inilah yang menjadi pusat perhatian bidang perhotelan dan pariwisata, dorongan semangat dan motivasi sangat penting di berikan dalama menuntut ilmu dalam bidang ini, karena sebagus apapun fasilitas sarana dan prasarana / materi / penyajian yang diberikan apabila tidak diikuti dengan semangat dan mencintai pekerjaan tidak akan berhasil diterima dengan baik.

Sekolah Perhotelan dan Pariwisata DARMA CENDIKA Surabaya, selalu perhatian dalam membimbing siswa – siswi lulusannya, hal ini diwujudkan dengan selalu siap sedia memberikan bantuan berupa konsultasi, saran dan pengarahan bagi mereka yang membutuhkan. Disamping bantuan Pemilihan dan Penempatan Kerja ( BURSA KERJA ) sesuai dengan kemampuan minat dan bakat siswa tersebut, dan membuka diri bagi perusahaan / industry yanga berkaitan untuk dapat mencari tenaga kerja, baik berupa casual – casual tetap – maupun karyawan tetap.

Informasi Penerimaan Siswa Baru 2009 /2010

Formulir Pendaftaran  : Rp. 100.000,- ( seratus ribu rupiah )
Biaya Pendidikan        : Rp. 6.000.000,- ( enam juta rupiah )

Sistem Pembayaran : Rp. 2.500.000,- ( dua juta lima ratus ribu rupiah )
Diangsur – sd. Sebelum perkuliahan
Rp. 3.500.000,- dapat diangsurMax. 7 x ( Rp. 500.000,- )

Biaya pendidikan termasuk Seragam ( jaket almamater ), seragam praktikum, asuransi , kartu pelajar, materi – bahan2 praktikum, penempatan OJT.
Informasi lebih lanjut dapat di peroleh di kampus Sekolah Perhotelan dan Pariwisata DARMA CENDIKA Surabaya.

Informasi tambahan : apabila ada siswa siswi yang telah mendaftar di sekolah kami ” TIDAK LULUS - UNAS 2009 ”, tetap dapat mengikuti pendidikan dengan syarat mengikuti ” Program Kejar PAKET C ” yang diselenggarakan oleh pemerintah ”

Tidak ada komentar: